Sabtu, 05 Februari 2011

BERITA BERTUKAR INFORMASI @INFOMALANG



Facebook memang masih menjadi situs jejaring sosial yang paling populer saat ini. Namun keberadaan Twitter sebagai micro blogging juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika Facebook diminati untuk menunjukkan eksistensi dan menambah teman, maka Twitter menjadi media untuk bertukar informasi super cepat.

Karena fungsinya yang lebih serius, yakni mengakses informasi dari berbagai sumber secara realtime, pengguna Twitter biasanya lebih dewasa dibanding dengan Facebook. Ada juga pengguna ababil (alay, red), namun jumlahnya tidak sebanyak pengguna ‘ababil’ yang eksis di jejaring besutan Mark Zuckerberg.

Selain akun milik media resmi, yakni media cetak, online maupun elektronik, ada juga sumber informasi yang dibuat oleh perorangan yang diikuti oleh para Tweeps (sebutan pengguna Twitter). Di Malang, ada beberapa akun sumber informasi yang sering memberikan informasi untuk warga Malang. Salah satu yang cukup happening adalah akun @infomalang.

@infomalang merupakan group tweet yang berguna sebagai wadah bertukar informasi bagi followers maupun following-nya. Sesuai dengan namanya, informasi yang disampaikan pada akun ini lebih kepada kabar-kabar seputar Malang Raya, baik itu informasi mengenai trafik, cuaca, acara hingga jual beli.

Bukan hanya orang-orang di Malang yang menjadi followers @infomalang. Warga Malang yang sedang berada di luar kota maupun luar negeri pun rajin mengikuti timeline @infomalang. Rata-rata mereka ingin mengetahui kabar yang terjadi di kota yang dicintainya. (suw-bip)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar