Jumat, 12 November 2010

Pelita Sempat Tolak Lanjutkan Laga
03.11.2010 16:36
Arema Indonesia berhasil unggul sementara 1-0 atas tamunya setelah Piere Njanka sukses melesakkan gol dari titik putih
Arema Indonesia berhasil memimpin 1-0 laga lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2010-2011 atas tamunyaPelita Jaya Karawang di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang, Rabu, (03/11) sore ini.

Gol kemenangan sementara Singo Edan ini di lesakkan Piere Njanka kapten tim Arema dari titik putih. Hadiah pinalti tersebut diperoleh Arema setelah Esteban Gulliean dijatuhkan Shiba di kotak terlarang pada menit ke 18.

Tanpa ampun Najamudin Aspiran wasit yang memimpin laga terakhir home Arema ini langsung menunjuk titik putih. Keputusan wasit asal Balikpapan ini mendapat protes keras dari pemain dan official tim Pelita. Bahkan mereka mengancam tidak bersedia melanjutkan pertandingan, akibat protes itu, pertandingan sempat terhenti sekitar 9 menit. Namun setelah berkonsultasi dengan pengawas pertandingan, anak asuh Jajang Nurjaman itu bersedia melanjutkan pertandingan.

Piere "papa," Njanka pun akhirnya maju menjadi eksekutor, tanpa kesulitan mantan pemain timnas Kamerun ini melesakkan bola ke gawang pelita dengan mengecoh I Made Kadek Wardana penjaga gawang Pelita pada menit ke 27. Keunggulan 1-0 untuk AremaIndonesia.

Setelah terjadinya gol itu, The Young Guns berusaha bangkit, mereka mendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan, ketika Brizuela Walter Benitez melepaskan tembakan keras dari luar kotak pinalti, bola hasil muntahan skrimit di depan gawang Kurnia Meiga.

Tempo pertandingan yang berjalan agak lambat ini, mulai berlangsung keras menjurus kasar pada menit ke 40, namun meski berjalan dengan keras dan beberapa kali wasit mendapatkan protes keras dari pemain Pelita, wasit Najamudin tetap tidak mengeluarkan kartu kuning.

Kesempatan mencetak gol kembali di peroleh Pelita, hand ball Benny Wahyudi di sisi kiri pertahanan Arema sempat membahayakan gawang Meiga, namun tendangan bebas yang dilepaskan Egi Melgiansyah masih tipis diatas mistar gawang. Hingga wasit Najamudin meniupkan peluit panjang tanda pertandingan jeda, tidak ada gol yang dihasilkan kedua tim, kedudukan masih tetap 1-0 untuk Arema Indonesia atas tamunya Pelita Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar