Jumat, 21 Januari 2011

TAHES ASOI, DAN ANTUSIAS WARGA MERGOSONO 17 / 01 / 2011




Program pelayanan mobile (keliling) "Tahes Asoy" yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Dra. Hj. Heri Puji Utami, M.AP. tersebut, hari Minggu (16/1) kemarin sudah masuk putaran ke-45. Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Mergosono Kecamatan Kedungkandang, wargapun menyambutnya dengan antusias.

Tidak kurang dari 600 orang warga kelurahan yang posisinya ditengah kota ini datang di tempat pelayanan, mendaftarkan diri minta pelayanan dalam hal kesehatan yang dilakukan secara gratis tersebut. Menurut data di panitia, pendaftar yang masuk terdiri dari; umum sebanyak 414 orang, anak-anak 80 orang, gigi 50 orang, dan KB 58 orang.

Hj. Heri Puji Utami, yang hadir di tempat ini bersama beberapa Kepala SKPD Pemkot Malang mengungkapkan, kesehatan yang merupakan salah satu kebutuhan pokok hidup manusia tersebut, mendapat perhatian serius dari pemerintah, kususnya oleh Pemerintah Kota Malang. Terbukti dengan diberikannya pelayanan kesehatan keliling secara gratis.

Istri Walikota Malang Drs. Peni Suparto M.AP, yang biasa dipanggil "Bu Peni" tersebut menambahkan, dalam pelayanan kesehatan keliling ini melibatkan tenaga kesehatan (dokter) ahli di bidangnya. Seperti pemeriksaan kesehatan umum dan penayakit dalam, pelayanan kesehatan anak, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan KB dan sebagainya.

Kegiatan tersebut seperti pelaksanaan pelayanan kesehatan keliling sebelumnya, juga dilakukan SENAM TAHES (senam sehat) bersama. Yang diikuti oleh para lurah, Tim penggerak dan anggota PKK, serta warga masyarakat setempat. Disamping itu juga dilakukan penanaman pohon penghijauan dan donor darah. (suox-bip) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar